Home » Ekonomi Bisnis » Stok BBM Di Maluku Aman

Stok BBM Di Maluku Aman

PT Pertamina Ambon menyatakan stok bahan bakar minyak (BBM) yakni premium, pertamax, pertalite, minyak tanah, dan solar cukup aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Maluku.

“Stok berbagai jenis BBM tersebut cukup banyak. Rata-rata jenis BBM itu bisa memenuhi permintaan masyarakat untuk 15 hari hingga 30 hari kedepan,” kata Sales Executive Retail, Mahdi Syafar, di Ambon, Senin (5/3).

Jenis BBM premium bisa memenuhi kebutuhan 14 hingga 16 hari kedepan, solar semilan – 10 hari, pertalite 18-20 hari, pertamax bisa mencapai 30 hari kedepan, dan minyak tanah mencapai 20 hari kedepan.

“Intinya adalah terminal transit BBM Waiyame, Kota Ambon ini secara berkala tetap ada pengiriman melalui kapal tanker,” ujarnya.

Jadi secara kapasitas tidak perlu khawatir tentang ketahanan stok di Kota Ambon maupun Maluku pada umumnya.

“Yang jelas secara total stok BBM di Maluku bisa dikatakan aman karena cukup banyak,” katanya.

Karena itu masyarakat di daerah ini dan terkhusus lagi warga Kota Ambon tidak perlu takut untuk bepergian ke luar kota sebab di setiap SPBU tersedia semua jenis BBM.

Ditanya terkait kegiatan pemberian kupon berhadiah kepada pengguna bahan bakar pertalite yang dilaksanakan di SPBU Kebun cengkih, dia menjelaskan, cukup mendapat perhatian dari masyarakat Kota Ambon.

Pemberian kupon berhadiah ini juga merupakan apresiasi dari PT.Pertamina kepada seluruh masyarakat Indonesia pengguna bahan bakar pertalite.

“Jadi pemberian kupon berhadiah ini ditujukan kepada masyarakat pengguna yang membeli seharga Rp20.000 untuk sepeda motor dan Rp150.000 bagi mobil dengan diberikan satu kupon undian.

Kupon menyediakan hadiah utama yakni telpon genggam (HP), kaus, topi, kupon pertamax senilai Rp25.000, dan sejumlah souvenir menarik lainnya.

Leave a Reply

x

Check Also

Pertamina jamin stabilitas harga BBM setelah serangan Iran ke Israel

Jakarta – Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan menjamin stabilitas harga bahan bakar ...